Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaKegiatanNewsPengumumanPrestasiPublikasi

Pengukuhan Guru Besar Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional

Dua orang Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Hukum. Kedua Dosen tersebut adalah Prof. Dr. Arrisman, S.H., M.H. dan Prof. Rumainur, S.H., M.H., Ph.D. Pengukuhan yang dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 Januari 2024 tersebut di Auditorium Universitas Nasional tersebut dihadiri oleh Dewan Guru Besar Universitas Nasional, Pimpinan Yayasan memajukan Ilmu dan Kebudayaan, para Dekan, Wakil Dekan, Ketua/Sekretaris Program Studi dan Dosen di lingkungan Universitas Nasional serta tamu undangan lainnya.

Prof. Dr. Arrisman, S.H., M.H. dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Nasional setelah ditetapkan sebagai Profesor Dalam Bidang Ilmu Hukum oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Nomor 83494/MPK.A/KP.05.01/2021 tanggal 30 November 2021. Sedangkan Prof. Rumainur, S.H., M.H., Ph.D., dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Nasional setelah ditetapkan sebagai Profesor Dalam Bidang Ilmu Hukum oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Nomor 29023/M/07/2023 tanggal 12 Juni 2023.

Dalam pengukuhan tersebut Prof. Dr. Arrisman, S.H., M.H. menyampaikan orasi ilmiah berjudul Pengajuan Permohonan Pailit dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang di Indonesia, sementara  Prof. Rumainur, S.H., M.H., Ph.D. yang dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum, menyampaikan orasi ilmiah tentang Politik Hukum Perburuhan Pasca Reformasi Ditinjau dari Perjuangan Organisasi Buruh. (Msd)

One thought on “Pengukuhan Guru Besar Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *