Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanKerja samaNewspengabdianPengumuman

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Mengadakan Akselerasi Proposal Hidah Dikti 2024

Guna meningkatkan kualitas proposal hibah dikti 2024 yang meliputi hibah penelitian maupun hibah pengabdian kepada Masyarakat, LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas Nasional mengadakan Akselerasi Proposal Hidah Dikti 2024 pada hari Jum’at, 8 Desember 2023 kepada Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional. Akselerasi hibah dikti dipimpin oleh Ketua LPPM Universitas Nasional Dr. Nonon Saribanon, M,Si., didampingi oleh pejabat LPPM lainnya seperti Dra. Suprihatin, M.Si., dan Dr. Harini Nurcahya, M.Si., sedangkan dari Fakultas Hukum hadir Wakil Dekan Dr. Mustakim, SH., MH., Ketua Program Studi Masidin, SH., MH., Sekretaris Program Program Studi Cucuk Endratno, SH., MH., dan beberapa Dosen lainnya.

Akselerasi proposal hibah dikti meliputi rentang waktu, kesesuaian dengan panduan, rekam jejak pengusul, Roadmap penelitian, urgensi dan novelty. Adapun tahapan-tahapan proposal hibah dikti tahun 2024 meliputi tahap workshop akselerasi hibah dikti, pre screening proposal, diskusi dengan fakultas dan pusat studi, screening proposa, karantina dan submission proposal. Kemudian tahapan kegiatan meliputi workshop dan sosialisasi, pelatihan dan fasilitasi, penguatan peer group, membangun partisipasi aktif dosen dalam pengajuan proposal hibah dikti.

Kemudian untuk akselerasi proposal hiban dikti 2024 meliputi substansi proposal hibah meliputi kesesuaian dengan Prioritas Riset Nasional, kesesuaian dengan renstra penelitian dan pengabdian Universitas Nasional, memiliki urgensi dan novelty, kemudian penulisan sesuai dengan panduan, dan perencanaan anggaran sesuai PMK No. 49/PMK.02/2023 dan No. 113/PMK.02/2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *