Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanKegiatan dan PrestasiNewsPengumuman

Pembuatan Dokumen Hukum Harus Benar dan Akurat Agar Tidak Ditolak Oleh Hakim Dalam Persidangan

Demikian disampaikan oleh Dr. Mustakim, SH., MH., Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional dalam sambutannya ketika membuka Pelatihan Hukum yang diadakan oleh HIMAKUM (Himpunan Mahasiswa Hukum) Fakultas Hukum Universitas Nasional yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 29 September 2023 di Aula Utama Universitas Nasional. Lebih lanjut dikatakan bahwa Lulusan Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional yang nantinya akan menjadi Advokat harus memiliki mahir dan kemampuan untuk membuat dokumen hukum, sehingga ketika persidangan tidak ditolak atau Niet Ontvankelijke Verklaard (NO) atau gugatan tidak dapat diterima. Lebih lanjut Wakil Dekan menyampaikan bahwa salah satu profil lulusan Program Studi Hukum adalah Praktisi Hukum yaitu (Hakim, Jaksa, Advokat, Anggota POLRI) dimaksudkan agar Lulusan Program Studi Hukum memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam menerapkan pengetahuan hukum dalam memecahkan perbagai permasalahan di bidang hukum pidana, hukum perdata, hukum bisnis, hukum tata negara/hukum administrasi negara dan hukum internasional.

Sementara Ketua Pelaksana Pelatihan Hukum Devi Ramadhani, pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada HIMAKUM yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Hukum ini dan juga mengucapkan terima kasih kepada para Narasumber yang telah bersedia dan menyempatkan waktunya untuk berbagai ilmu dengan para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nasional.

Kemudian Ketua HIMAKUM Tengku Abdullah Syekhy dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan Fakultas Hukum, yaitu kepada Dekan Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., Wakul Dekan Dr. Mustakim, SH., MH., dan ketua Program Studi Masidin, SH., MH., yang telah memberi kesempatan kepada HIMAKUM untuk mengadakan Pelatihan Hukum ini, juga terima kasih kepada kedua Narasumber yang telah hadir dan meluangkan waktunya, serta kepada para peserta pelatihan hukum ini.

Hadir sebagai narasumber dalam Pelatihan Hukum ini, yaitu Ogiandhafidz Juanda, SH., LLM., CLA., CP.Arb., CML., CMe., CMLC., Akademisi Fakultas Hukum Universitas Nasional dan Abdul Hamid, SH., MH., Advokat/Founder AHY & Partner. (Msd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *