Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

AlumniBeritaGaleriKegiatanKegiatan dan PrestasiNewsPengumumanPrestasi

Tim Moot Court KPS (Komunitas Peradilan Semu) Fakultas Hukum Universitas Nasional Meraih Juara Runner Up 3 dan Berkas Hakim Terbaik Pada Kegiatan Moot Court Tingkat Nasional di UNILA Lampung

Tim Moot Court KPS (Komunitas Peradilan Semu) Fakultas Hukum Universitas Nasional meraih Juara Runner Up 3 dan Berkas Hakim Terbaik pada Kegiatan National Moot Court di Universitas Lampung. Acara National Moot Court dengan tema “Anti Human Trafficking” Piala Prof. Hilman Hadikusuma itu dilaksanakan pada tanggal 5 – 7 Oktober 2023 di Universitas Lampung itu diikuti oleh beberapa Fakultas Hukum baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan tinggi Swasta di Indonesia. Tim Moot Court KPS (Komunitas Peradilan Semu) Fakultas Hukum Universitas Nasional yang berjumlah 18 Mahasiswa itu didampingi oleh Dr. (Cand) Albert Tanjung, SH., MKN., CLA. Albert Tanjung mengemukakan bahwa Tim Moot Court KPS (Komunitas Peradilan Semu) Fakultas Hukum Universitas Nasional sebelum mengikuti National Moot Court itu telah cukup lama mengadakan latihan persidangan secara intens di Ruang Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional sehingga dirasa cukup untuk menjadi bekal dalam National Moot Court di Universitas Lampung dan buktinya sekarang meraih prestasi terbaik dengan meraih Juara Runner Up 3 dan Berkas Hakim Terbaik.

M. Arri Ketua (Komunitas Peradilan Semu) Fakultas Hukum Universitas Nasional mengatakan bahwa Tim Moot Court adalah berasal dari Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nasional yang merupakan anggota KPS dan melalui seleksi secara ketat dan kemudian terpilih menjadi Tim Moot Court. Guna mempersiapkan National Moot Court di Universitas Lampung, KPS telah mengadakan latihan pembuatan dokumen persidangan, latihan persidangan  dan beberapa kegiatan lain yang dilakukan guna membekali Tim Moot Court untuk mengikuti National Moot Court di Universitas Lampung dan alhamdulillah pada acara tersebut meraih Juara Runner Up 3 dan Berkas Hakim Terbaik. Untuk itu selaku Ketua KPS saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah sekuat tenaga mempersiapkan dan mengikuti National Moot Court dengan sangat baik dan penuh tanggung jawab, tidak lupa juga terima kasih diucapkan kepada Mentor Tim Moot Court yaitu Bang Putra dan bang Agung atas arahan yang intens sehingga dapat menunjukan prestasi yang terbaik dalam ajang National Moot Court di Universitas Lampung.

Sementara Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., menyambut baik dan gembira atas raihan Tim Moot Court KPS (Komunitas Peradilan Semu) Fakultas Hukum Universitas Nasional yang telah meraih Juara Runner Up 3 dan Berkas Hakim Terbaik pada Kegiatan National Moot Court di Universitas Lampung. Fakultas terus mendorong kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa untuk meraih prestasi baik dibidang akademik maupun bidang lainnya. di tingkat regional, nasional maupun internasional. Untuk itu Fakultas Hukum dan Universitas Nasional terus memberikan suport dan fasilitasi baik berupa pendanaan maupun menyiapkan Dosen sebagai pendamping dan hal-hal lain yang diperlukan dalam rangka menunjang kegiatan kemahasiswaan baik dibidang akademik, olah raga dan kegiatan intra dan ekstra kurikulur guna menunjang kegiatan tridharma perguruan tinggi. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *