Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

AlumniBeritaGaleriKegiatanNewsPengumumanUncategorized

Lulusan Hukum Harus Memiliki Kompetensi Tambahan Disamping Ijazah dan Transkrip

Demikian disampaikan oleh R. Aria Riefaldhy, SH., MH., dalam acara pelepasan Lulusan Program Studi Hukum dan Program Magister Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional Semester Genap Tahun 2022/2023. Acara pelepasan lulusan yang berlangsung di Kampus Menara Universitas Nasional di Jalan Harsono RM pada tanggal 7 Oktober 2023 itu diikuti oleh 46 Lulusan Program Sarjana dan 28 Lulusan Program Magister Hukum. Lebih lanjut R. Aria Riefaldhy mengatakan bahwa saat ini di era globalisasi dimana persaingan yang sangat ketat sehingga lulusan program studi hukum tidak cukup hanya dibekali dengan ijazah dan transkrip akademik tetapi harus dibekali dengan kompetensi yang lain, lulusan prodi Hukum harus bisa memahami bagaimana beracara di pengadilan seperti membuat surat kuasa, membuat surat permohonan, membuat rancangan kontrak, rancangan peraturan perundang-undangan dan lain sebagainya sehingga nantinya lulusan dapat langsung menyesuaikan diri ketika memasuki dunia kerja seperti misalnya sebagai Lawyer, sebagai Hakim, Jaksa, Anggota POLRI dan lain sebagainya.

R. Aria Riefaldhy yang merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Nasional program sarjana tahun 2011, kemudian program magister hukum tahun 2018, saat ini sebagai Director Associates pada Aria Riefaldhy & Associates Law Office dan pernah juga juga sebagai Tenaga Ahli Hukum pada Badan Layan Umum Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi (Lemigas) pada Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), dan sebagai Staf Ahli Pribadi Sdr.I Putu Sudiartana
Anggota Komisi III Fraksi Demokrat Periode 2014-2019, serta Legal Partner PT.Hutama Karya (Persero).

Pelepasan lulusan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 di Ruang Seminar Kampus Menara UNAS di Jalan harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan diikuti oleh 28 Lulusan Program Magister dan 46 Lulusan Program Sarjana. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *