Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanNewsPengumumanUncategorized

Kegiatan Kemahasiswaan Harus Diarahkan Pada Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi

Demikian dikatakan oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Dr. Mustakim, SH., MH. pada saat pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nasional Periode 2023/2024 di ruang Serbaguna Fakultas Hukum pada hari Jum’at, 3 Agustus 2023. Lebih lanjut disampaikan oleh Wakil Dekan bahwa setiap kegiatan harus diarahkan kepada kegiatan yang bersifat akademik dan harus sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu program-program yang ditetapkan harus dalam rangka menunjang tridharma perguruan tinggi tersebut guna menunjang akreditasi program studi yang saat ini Unggul. Untuk menunjang akreditasi itu maka seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Hukum, juga Komunitas Peradilan Semu dan Dosen harus diarahkan dan menunjang akreditasi untuk dapat mempertahankan akreditasi program studi pada masa 4 tahun kedepan.

Wakil Dekan juga meminta kepada Pengurus Himpunan Mahasiswa Hukum Universitas Nasional, disamping kegiatan-kegiatan akademik yang bersifat internal juga harus mengikuti berbagai kegiatan eksternal yang sesuai dengan bidang keilmuan hukum seperti lomba debat hukum yang diadakan oleh berbagai instansi eksternal. Untuk menunjang berbagai kegiatan Himakum, maka diminta untuk membuat program kerja yang harus dikordinasikan dengan Ketua Program Studi, sementara berkaitan dengan administrasi keuangan dikordinasikan dengan Wakil Dekan.

Sementara Kelvin Onasis selaku Ketua Himakum periode 2022/2023 dalam sambutannya meminta kepada Pengurus Himakum 2023/2024 untuk selalu berkoordinasi dengan Pimpinan Fakultas dalam setiap pelaksanaan kegiatan, karena hal ini penting guna kelancaran kegiatan Himakum. Kemudian Tengku Abdullah Syekhey Ketua Himakum Periode 2023/2024 dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan program kerja Pengurus Himakum sebelumnya dan meminta kepada semua pengurus Himakum untuk selalu bekerjasama dan selalu berkoordinasi dengan Pimpinan Fakultas sebelum pelaksanaan kegiatan.

Pengurus Himakum Periode 2023/2024 dilantik oleh Ketua Program Studi Masidin, SH., MH. mewakili Pimpinan Fakultas Hukum. Pengurus Himakum yang dilantik adalah Ketua Tengku Abdullah Syekhey, Sekretaris Muhamad Rizky Maeda, Bendahara Anisa Puspasari. Disamping pelantikan pengurus inti juga dilantik Organ Himakum, meliputi Divisi Penelitian dan Pengembangan dengan Kepala Divisi Bima Putra, Divisi Sumber Daya Manusia dengan Kepala Divisi Devi Ramadhani, Divisi Advokasi/Humas dengan Kepala Divisi Qanitha Diandra, Divisi Minat dan Bakat dengan Kepala Divisi Atha Kurniady, Divisi Informasi dan Komunikasi dengan Kepala Divisi Hikmal Azhar, Divisi Pemberdayaan Perempuan dengan Kepala Divisi Fathya Intana Febriani, dan Divisi Pengawas Organisasi dengan Kepala Divisi Maulana Idris Sangadji (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *