Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanPengumuman

Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Nasional Terima Kunjungan Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Surya Darma

Hari Selasa, 4 April 2023 Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Nasional menerima kunjungan dari Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Surya Darma Jakarta. Rombongan Fakultas Hukum Universitas Surya Darma dipimpin oleh Ketua Program Studi yang terdiri dari Sekretaris Program Studi, Dosen Pengampu Matakuliah Praktik dan beberapa dosen lainnya, sementara hadir menerima kunjungan tersebut dari Fakultas Hukum Universitas Nasional yaitu Wakil Dekan Dr. Mustakim, SH., MH., Ketua Program Studi Masidin, SH., MH., Sekretaris Program Studi Cucuk Endratno, SH., MH., dan Sekretaris Pusat Bantuan Hukum Universitas Nasional Zulfikar Fahlevi, SH., MH.

Kunjungan Pimpinan Hukum Fakultas Hukum Universitas Surya Darma bermaksud untuk mendapatkan informasi berkaitan dengan pengelolaan Peradilan Semu dan kegiatan-kegiatan lainnya berkaitan dengan kegiatan akademik dan kemahasiswaan di Fakultas Hukum Universitas Nasional.

Wakil Dekan Dr. Mustakim, SH., MH., menyampaikan bahwa Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional mewadahi Himpunan Mahasiswa Hukum (HIMAKUM) dan Komunitas Perasilan Semu (KPS), KPS itu yang kemudian kegiatannya dilakukan di Peradilan Semu yang dikoordinir oleh Laboratorium Hukum. Kegiatan-kegiatan KPS diantaranya adalah menyelenggarakan Mootcourt internal secara berkala guna menyiapkan mahasiswa untuk mengikuti kompetisi mootcourt exkernal, sementara HIMAKUM berkegiatan di bidang ilmiah seperti seminar, kajian, debat hukum dan lainnya.

Setelah selesai berdiskusi Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Surya Darma kemudian meninjau Ruang Peradilan Semu dengan menginventarisir apa-apa yang ada di dalam ruang peradilan semu tersebut. (Msd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *