Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaKegiatanPengumuman

Sosialisasi Pengisian KRS Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

Guna memberikan pemahaman kepada mahasiswa dalam menghadapi perkuliahan pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023 Fakultas Hukum Universitas Nasional memberikan sosialisasi tentang Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS). Sosialisasi disampaikan oleh Dr. Mustakim, SH., MH. sebagai Wakil Dekan, Masidin, SH., MH., sebagai Ketua Program Studi dan Cucuk Endratno, SH., MH, selaku Sekretaris Program Studi.

Mahasiswa diberikan pemahaman tentang bagaimana strategi mengambil mata kuliah pada Kartu Rencana Studi semester berikutnya agar tidak ada mata kuliah yang tertinggal. Mahasiswa juga diberikan penjelasan tentang pelaksanaan Peogram Medeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan juga Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Mustakim, SH., MH., menjelaskan bahwa mahasiswa harus jeli ketika memprogramkan mata kuliah untuk semester berikutnya agar tidak ada mata kuliah yang tertinggal sehingga berakibat pada terlambatnya menyusun skripsi dan sidang sidang skripsi. Sementara Cucuk Endratno, SH., MH. menyampaikan bahwa mahasiswa penting melakukan konsultasi dengan Dosen Pembimbing Akademik ketika melakukan pengisian KRS untuk menghindari kesalahan dalam mengambil mata kuliah. Disamping itu Masidin, SH., MH. menyampaikan bahwa mahasiswa harus memperhatikan sebaran mata kuliah yang disajikan di kurikulum Program Studi dan juga terkait dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) itu sangat penting bagi lulusan guna menunjang kompetensi lulusan disamping ijazah dan transkrip yang diterima oleh lulusan (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *