Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanKerja samaNewsPengumuman

Kegiatan Auting Class Hukum Kekayaan Intelektual Ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual

Dalam rangka mendalami materi perkuliahan yang diperoleh di dalam kelas, Mahasiswa Kelas Hukum Kekayaan Intelektual mengadakan kegiatan Auting Class ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Auting Class dialksanakan pada tanggal 18 Juli 2023 diikuti oleh sekitar 120 Mahasiswa peserta Matakuliah Hukum Kekayaan Intelektual dengan didampingi oleh Dosen Pengampu Matakuliah Dr. Umar Husin, SH., MH., Devarita, SH., MH., Sp.N., Dr (Cand) Erma Defiana Putriyanti, SH., MH. dan C. Triayu Ratna Dewi, SH., MH., dan diterima oleh Dra. Sri Lastami, S.T., M.IPL. Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia beserta jajaran dan staf.

Dalam kesempatan tersebut Dr (Cand) Erma Defiana Putriyanti, SH., MH, salah satu Dosen Hukum Kekayaan Intelektual sebagai Wakil dari Fakultas Hukum Universitas Nasional menyampaikan terima kasih kepada Ibu Dra. Sri Lastami, S.T., M.IPL. selaku Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual beserta jajaran dan staf yang telah menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nasional dalam rangka untuk auting class guna lebih mendalami materi perkuliahan yang didapat di dalam kelas.

 

 

 

 

Sementara dalam kesempatan tersebut Dra. Sri Lastami, S.T., M.IPL. Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual menyampaikan selamat datang kepada Mahasiswa dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional dan menyampaikan bahwa DJKI terbuka bagi Mahasiswa untuk mengadakan auting class guna mendapatkan penjelasan mengenai materi Kekayaan Intelektual serta tantangan-tantangan yang dihadapi oleh DJKI pada pasa peerkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini.

Pada kunjungan ini para Mahasiswa mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Handi Nugraha, SH., MH., Subkoordinator Kerja Sama antar Lembaga Non Pemerintah dan Monitoring Konsultan KI  di Aula DJKI lantai 8. Disampaikan bahwa DJKI sebagai focal point dalam pelindungan KI di Indonesia, terus mendukung setiap program World Intellectual Property Organization (WIPO). Salah satunya adalah melalui informasi terkait Kompetisi TikTok WIPO-ASEAN bertema IP & Toursim : My Land is My Ultimate Flex yang sudah berjalan sejak 16 Juni lalu hingga 31 Juli 2023 mendatang. Kompetisi WIPO ASEAN bertujuan untuk mencari representatif youth dari negara – negara ASEAN dan membangun kesadaran tentang KI khususnya kepada remaja. Dengan ilmu yang peserta dapatkan dari pemaparan teori dan contoh serta tantangan kompetisi yang disampaikan, DJKI berharap muncul partisipasi masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut serta dalam kegiatan diseminasi KI dengan cara yang lebih kreatif dan menarik di kemudian hari. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *