Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaKegiatanKegiatan dan Prestasi

Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional Mengadakan Moot Court Competition

Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Nasional Mengadakan Moot Court Competition internal Saskara Veda III. Dalam laporannya Ketua Panitia menyampaikan bahwa Moot Court Comptetition  ini dengan tema Mewujudkan Keadilan dan Kebenaran Hukum te2rkait Kekerasan Seksual terhadap Perempuan di Indonesia”  diikuti oleh 3 (tiga) kelompok yang dilaksanakan dari tanggal 18 – 20 Agustus 2022. Acara pembukaan dilaksanakan di auditorium Universitas Nasional dengan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Fakultas Hukum yaitu Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., selaku Dekan, Dr. Mustakim, SH., MH., selaku Wakil Dekan, Masidin, SH., MH., selaku Ketua Program Studi dan Cucuk Endratno, SH., MH., selaku Sekretaris Program Studi serta oleh para peserta moot court dan pengurus dan anggota Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum menyampaikan bahwa Moot Court Competition internal ini sangat penting bagi mahasiswa guna mempelajari praktik langsung beracara layaknya dalam sidang peradilan sehingga sangat berguna bagi mahasiswa apabila kelak lulus dari Fakultas Hukum Universitas Basional.

Dalam pembukaan Moot Court Competition internal juga dihadiri oleh Dewan Juri yang terdiri dari Dr. Tb. Mohammad Ali Asgar, SH., MH., Dr. Sulistywati, SH., MH., dan Albert Tanjung, SH., MKN. Unfuk pelaksanaan Moot Court Competition internal dilaksanakan langsung di Pengadilan Negeri Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2022 dengan diikuti oleh 3 (tiga) kelompok. Dan kemudian diakhiri dengan penutupan di auditorium Universitas Nasional pada tanggal 20 Agustus 2022 dengan penyerahan piagam kepada pemenang lomba dan penyeragan sertifikat kepada dewan juri. Dalam pidato penutupnya Dr. Mustakim, SH., MH., selaku Wakil Dekan mengatakan bahwa kegiatan serti ini sangat baik sekali dan perlu diprogramkan untuk kegiatan pada tahun berikutnya. (msd0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *