Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaKegiatanpengabdian

Edukasi Kepada Masyarakat Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Keuangan

Mengapa pengelolaan keuangan itu penting? pertanyaan ini disampaikan oleh Azis Rahimy, SH., MH., Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional dihadapan masyarakat Pecenongan, Jakarta Pusat pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pada acara pengabdian kepada masyarakat. Pada acara tersebut Azis Rahimy memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Dalam Rangka Meningkatkan Literasi Keuangan.

Menurut Azis Rahimy ada beberapa hal yang membuat kenapa pengelolaan keuangan itu penting bagi kita, yang pertama adalah untuk keperluan dana darurat keluarga, kenapa demikian karena kita dalam kehidupan tidak pernah akan dapat mengetahui kejadian yang tidak kita inginkan yang dapat kita alami, sehingga penyediaan dana darurat itu sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tersebut. yang kedua kata Azis adalah dana untuk tabungan masa depan anak, kita pasti selalu menginginkan agar anak-anak kita pendidikannya lebih baik dan lebih tinggi dari pada kita selaku orang tua, maka untuk menunjang pendidikan anak agar lebih  baik dan lebih tinggi perlu dipersiapkan sedini mungkin dana masa depan anak.

kemudian yang ketiga lanjut Azis bahwa kita dalam kehidupan ini juga tidak dapat dipungkiri menginginkan agar dapat memiliki aset yang lebih baik seperti punya rumah, motor, mobil dan lain-lain, untuk itu perlu adanya tabungan dana untuk menambah aset, dan yang terakhir kata Azis adalah keperluan dana untuk tabungan hari tua, karena setelah pensiun nanti kita sudah tidak lagi dapat gaji, nah untuk memenuhi kebutuhan setelah pensiun nanti maka perlu dipersiapkan sedini mungkin tabungan hari tua. Itulah pentingnya mengapa pengelolaan itu penting kata Azis Rahimy dalam acara pengabdian kepada masyarakat di hadapan masyarakat Pecenongan, Jakarta Pusat. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *