Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanNewsPengumuman

Pelatihan Pengoperasian Aplikasi Cyber Library Universitas Nasional

Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional mengikuti pelatihan pengoperasian aplikasi Cyber Library Universitas Nasional, pelatihan dilaksanakan pada hari Jum’at, 16 November 2023 di ruang serbaguna Fakultas Hukum Universitas Nasional. Hadir dalam pelatihan tersebut Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., Wakil Dekan Dr. Mustakim, SH., MH., Ketua Program Studi Sarjana Hukum Masidin SH., MH. Ketua UPM Dr. Ummu Salamah, S.Ag., SH., MA., Ketua PK Hukum Perdata Dr. Afnaini, SH., M.Si. dan para Dosen Fakultas Hukum lainnya.

Kepala Perpustakaan Universitas Nasional Arie Gunawan, S.Si., M.M.S.I., dalam paparanya menyampaikan kepada para Dosen Fakultas Hukum bahwa Cyber Library Universitas Nasional memiliki fasilitas-fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh Dosen dan Mahasiswa seperti:

  1. Ruang spot baca yang ada di Cyber Library, terdapat +- 50 buah bangku, dilengkapi dengan meja besar sebanyak 8 buah, serta power supply untuk memudahkan mahasiswa/i menggunakan laptop tanpa harus bingung. Perpustakaan Universitas Nasional juga memiliki bilik baca segitiga sebanyak 4 buah, yang dapat dinikmati anggota perpustakaan.
  2. Area Komputer, Perpustakaan Universitas Nasional  menyediakan komputer untuk membantu pemustaka memenuhi kebutuhan informasinya melalui internet, Terdapat +- 40 buah komputer yang sudah tersambung jaringan internet. Diharapkan terdapatnya fasilitas komputer ini, Dapat memudahkan serta membatu pemustaka dalam memenuhi kebutuhan lliterasi.
  3. Ruang Study Carrel, ruangan individu bagi pemustaka yang membutuhkan ketenangan untuk belajar secara privacyStudy Carrel memiliki 10 meja setiap meja memiliki satu kursi sehingga terjaga kenyamanannya. Pemustaka juga diperkenankan menggunakan computer/laptop namun tidak untuk makanan atau minuman.
  4. Ruang Audio Visual, yang dipergunakan untuk pemustaka melakukan pembelajaran. Adapun kegiatan pemutaran film yang dilakukan oleh Perpustakaan Universitas Nasional. Pemutaran film di jadwalkan oleh Perpustakaan.
  5. Ruang rapat yang lengkap untuk Civitas akademik. Ruang rapat dapat dipinjam untuk kebutuhan civitas akademik Universitas Nasional
  6. akses internet gratis berbasis WI-FI di semua ruangan yang ada

Serta fasilitas-fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh Dosen dan Mahasiswa dalam rangka untuk melaksanakan proses belajar mengajar seperti bimbingan skripsi, dan lain sebagainya.

Disamping itu Cyber Library juga menyediakan layanan keanggotaan, repository, e-journal, e-book, jurnal universitas nasional, dan juga uji Turnitin.

Sementara penjelasan mengenai bagaimana menjadi anggota perpustakaan dijelaskan oleh Yulia, staf Perpustakaan Universitas Nasional, disamping juga menjelaskan bagaimana mengakses e-journal, mengakses repository dan e-book cyber library. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *