Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanPengumumanprodi

BIMBINGAN TEKNIS RECOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) UNIVERSITAS NASIONAL

Program Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional mengikuti Bimbingan Teknis Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Nasional yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Mei 2023 pada pukul 09.30 – 16.00 wib yang bertempat di ruang rapat selasar lantai 3 kampus Universitas Nasional. Hadir mengikuti Bimbingan Teknis RPL dari Program Studi Hukum yaitu Ketua Program Studi Masidin, SH., MH., dan Ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas Hukum sekaligus sebagai calon Asessor RPL Dr. Ummu Salamah, S.Ag., SH., MA.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Nasional Dr. Suryono Efendi, SE., MM., MBA., dalam sambutannya menyampaikan agar setiap Program Studi dapat menyiapkan instrumen RPL sesuai dengan ketentuan KEPDIRJENDIKTIRISTEK NO. 162/E/KPT/2022 tentang Petunjuk Teknis Rekognisi Pembelajaran Lampau Pada Perguruan Tinggi Yang Menyelenggarakan Pendidikan Akademik dalam rangka untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Nasional Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024.

Ns Dayan Hisnis, MNs., Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional sebagai narasumber sekaligus sebagai Asessor RPL Universitas Nasional dalam bimbingen teknis ini menyampaikan materi tentang proses Assesmen dan Tata Cara Penilaian Menggunakan RPL Tipe A, kemudian dilanjutkan dengan workhsop Penyusunan Formulir Instremen Assesmen 01 dan 02 dan juga Penyusunan Formulir Instremen Assesmen 03. Diakhir sesi dilakukan presentasi Penyusunan Formulir Instremen Assesmen 01, 02 dan 03.

Ketua Program Studi Hukum, Masidin, SH., MH., mewakili Program Studi Hukum menyampaikan presentasi hasil Penyusunan Formulir Instremen Assesmen 01, 02 dan 03 berkaitan dengan matakuliah yang akan diadopsi menjadi matakuliah RPL dan akan dilaksanakan pada semester ganjil tahun akademik 2023/2024. (msd).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *