Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanNewsPengumuman

Tasakuran Dies Natalis Ke-38 Fakultas Hukum Universitas Nasional

Tasakuran Dies Natalis ke-38 Fakultas Hukum Universitas Nasional dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Juni 2023 di Ruang Peradilan Semu, Dies Natalis yang seharusnya jatuh pada tanggal 31 Mei itu karena kesibukan Fakultas Hukum maka baru dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2023. Acara Tasakuran dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., Wakil Dekan Dr. Mustakim, SH., MH., Ketua Program Studi Masidin, SH., MH., Sekretaris Program Studi Cucuk Endratno, SH., MH., Ketua UPM Fakultas Hukum Dr. Ummu Salamah, S.Ag., SH., MA., Guru Besar Fakultas Hukum Prof. Dr. Arrisman, SH., MH., serta Dosen, Karyawan dan Struktural Pusat Bantuan Hukum Universitas Nasional.

Dekan Fakultas Hukum dalam sambutannya menyampaikan rasa sukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa Fakultas Hukum dalam perjalanannya terus mengalami kemajuan, walaupun kadang ada pasang surutnya khususnya berkaitan dengan akreditasi program Studi. Lebih lanjut Dekan mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran Pimpinan, seluruh Dosen, Mahasiswa dan Tenaga Kependidikan Fakultas Hukum yang telah bahu membahu bekerja sama sehingga Program Studi Hukum mendapatkan Akreditasi Unggul dan ini harus dipertahankan pada periode akreditasi yang akan datang. Disamping itu juga disampaikan bahwa kedepannya di Fakultas Hukum akan terbit Jurnal Hukum Ofisium Noblie (Jurnal JHON) guna melengkapi jurnal yang sudah ada yaitu National Journal of Law, ini guna menampung karya-karya ilmiah dosen dan juga mahasiswa baik dari internal maupun eksternal.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa Fakultas Hukum Universitas Nasional akan menjadi host dalam pelaksanaan konferensi internasional dengan tema “Changing Of Law” bersama dengan beberapa Fakultas Hukum di Indonesia yang tergabung dalam APPTHI (Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2023 di Fakultas Hukum Universitas Trisakti, disamping itu juga Fakultas Hukum akan mengadakan seminar internasional bersama dengan bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Malaysia dan Brune Darrusalam.

Disamping tasakuran Dies Natalis Fakultas Hukum, acara juga berbarengan dengan hari ulang tahun salah satu Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional yaitu Ibu Devarita, SH., MH., Sp.N.  Acara diakhiri dengan Doa oleh Bapak Mahruf, SH., MH., serta pengundian doorprize dan ramah tamah.(Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *