Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanKegiatan dan PrestasipenelitianpengabdianUncategorized

Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional di Desa Kutaampel, Karawang

 

Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional berkolaborasi dengan Dosen Fakultas Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang mengadakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Desa Kutaampel, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022, Dosen yang melaksanakan kegiatan itu terdiri dari Dr. Umar Husin, SH., MH., Dr. Ismail Rumadan, MH., Dr. Hamrin, SH., MH., M.Si. (Han) dan Dr. (Cand) Ummu Salamah, S.Ag., SH., MA.  dan didampingi oleh 4 orang Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nasional.

Tema Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat adalah ‘Perlindungan Hukum Bagi Para Petani Dalam Pengalihan Hak Atas Tanah (Studi kasus di Desa Kutaampel, Kabupaten Karawang)” menghadirkan beberapa Dosen dan Mahasiswa. Pada kesempatan tersebut Dr. Umar Husin, SH., MH., menyampaikan materi tentang Pentingnya Pendaftaran Hak Atas Tanah, kemudian Dr. Ismail ERumadan, MH., menyampaikan materi konflik tanah antara petani dan industri dan terakhir Dr. Hamrin, SH., MH., M.Si (Han) menyampaikan materi tentang Peraturan Desa Terkait Kebijakan Tanah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kemudian pada hari keduanya, Jum’at, 11 November 2o22 tim penelitian dan pengabdian kepada masyarakat mengadakan penelitian ke Pengadilan Negeri Karawang guna meneliti kasus-kasus sengketa pertanahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *