Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanNewsPengumuman

Sosialisasi Pelaksanaan Sidang Skripsi dan Publikasi Hasil Penelitian

Ujian Sidang Skripsi bagi Mahasiswa Program Sarjana Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 29 Februari 2024, demikian disampaikan oleh Dr. Mustakim, SH., MH., selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional dalam acara sosialisasi pelaksanaan sidang skripsi dan publikasi ilmiah hasil penelitian. Acara sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2024 itu dihadiri oleh Masidin, SH., MH., selaku Ketua Program Studi Sarjana Hukum dan diikuti oleh 39 mahasiswa yang sedang tugas akhir.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Dekan juga menyampaikan kepada para mahasiswa agar mengintensifkan pelaksanaan bimbingan skripsinya agar selessai tepat waktu dan dapat mengikuti sidang skeipsi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Disamping itu juga diminta kepada para mahasiswa agar memperhatikan time line yang telah ditentukan oleh program studi agar tidak ada aktifitas yang tertinggal. Wakil Dekan menyampaikan juga bahwa sesuai dengan ketentuan fakultas dan universitas karya ilmiah yang dihasilkan harus bebas dari plagiasi yang dibuktikan dengan hasil turnitin maksimal 30%.

Wakil Dekan berharap agar hasil penelitian skripsi yang dihasilkan oleh mahasiswa bersama dengan dosen pembimbing skripsi dapat dipublikasikan dalam jurnal ilmiah yang bereputasi, hal ini  hal yang penting apalagi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat saat ini, selain untuk mengkomunikasikan data, informasi dan pemikiran ilmiah seseorang juga sebagai arsip dan melindungi hasil karya ilmiah, pembuktian kompetensi, profesionalisme individu atau lembaga dalam hal ini adalah fakultas dan universitas. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *