Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanKegiatan dan PrestasiNewsPengumumanPublikasi

Internal Moot Court Competition SaskaraVeda IV Tahun 2023 Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional

Ketua Panitia Internal Moot Court Competition SaskaraVeda IV Tahun 2023 Liske Deprity Harimisa dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan meliputi beberapa rangkaian acara dimulai dari Pelantikan Perubahan Kepengurusan Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional Tahun 2022-2023, Seminar Nasional  “Urgensi Penanganan Sengketa Kepemilikan Tanah di Dalam Kawasan Hutan” dan dilanjutkan dengan Internal Moot Court Competition yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan kemudian akan diakhiri dengan Clossing Internal Moot Court Competition yang akan dilaksanakan di aula utama Universitas Nasional.

Sementara Ketua Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional Muhammad Arri Septian mengatakan bahwa kegiatan Internal Moot Court Competition ini rutin dilaksanakan oleh Komunitas Peradilan Semu dengan harapan untuk mencari bibit-bibit unggul guna mengikuti Moot Court Competition yang dilaksanakan di berbagai kampus dan lembaga eksternal, tidak lupa Ketua Komunitas Peradilan Semu mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Nasional yang telah memfasilitasi hingga terselenggaranya kegiatan ini.

Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Dr. Mustakim, SH., MH., dalam sambutan pembukaan IMCC (Internal Moot Court Competition) menyampaikan agar Internal Moot Court Competition dijadikan sebagai ajang untuk menjaring potensi-potensi mahasiswa guna mempersiapkan MCC (Moot Court Competition) yang dilaksanakan oleh berbagai kampus dan lembaga eksternal.

Opening Ceremony Internal Moot Court Competition SaskaraVeda IV dengan tema “Penguatan Penegakan Hukum Dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Demi Menjaga dan Melestarikan Hutan Nasional” telah dilaksanakan pada hari Kamis 10 Agustus 2023, diisi dengan beberapa acara, seperti Pelantikan Struktural KPS FH UNAS 2022-2023, Opening dan dilanjutkan kegiatan Seminar Nasional dengan Judul “Urgensi Penanganan Sengketa Kepemilikan Tanah di Dalam Kawasan Hutan”

Acara dilanjutkan dengan Internal Moot Court Competition SaskaraVeda IV Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari Jumat 18 Agustus 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan diikuti oleh 4 Delegasi, yaitu Delegasi Rechtsidee, Delegasi Conqueror Justice, Delegasi Bhavana Adhyaksa Justicia dan Delegasi Culpae Poena Par Esto.

Sebagai Dewan Juri dalam Internal Moot Court Competition SaskaraVeda IV Tahun 2023 adalah beberapa Dosen Fakultas Hukum Universitas Nasional yang juga sebagai Advokat, yaitu Adv. Dr. Tb. M. Ali Asgar, SH., MH., Adv. Dr. Sulistyowati, SH., MH., Adv. Albert Tanjung, SH., MKN., CLA., Adv. Ogiandafidz Juanda, SH., LLM., dan Adv. Zulfikar Fahlevi, SH., MH.

Sebagai akhir acara diakhiri dengan Closing Ceremony Internal Moot Court Competition SaskaraVeda IV telah dilaksanakan pada hari Senin 21 Agustus 2023 di Aula Utama Universitas Nasional dengan diisi beberapa acara yaitu Pemberian Cenderamata kepada Para Juri Persidangan dan Juri Pemberkasan, Pemberian Piala Penghargaan kepada Pemenang Kategori IMCC SaskaraVeda IV, Pemberian Piala Penghargaan kepada Pemenang Delegasi IMCC SaskaraVeda IV. (Msd).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *