Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriNewsPengumuman

Fakultas Hukum Universitas Nasional Membuka Pendaftaran Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional membuka pendaftaran Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum mulai semester Ganjil tahun Akademik 2024/2025. Menurut Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional mulai bulan Juni ini Program Doktor Ilmu Hukum Universitas nasional telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa. Pembukaan pendaftaran mahasiswa ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 253/E/O/2024 tanggal 27 Maret 2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Hukum Program Doktor Pada Universitas Nasional di Jakarta. Dan Juga didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 4169/SK/BAN-PT/Ak.P/D/V/2024 tanggal 15 Mei 2024 tentang Status Terakreditasi Sementara Program Studi Hukum Pada Program Doktor Universitas Nasional.

Perkuliahan Program Doktor Ilmu Hukum akan dibuka 2 (dua) kelas, yaitu kelas reguler yang akan dilaksanakan dari hari senin-jumat yang pelaksanaan perkuliahannya pada malam hari dan kelas khusus yang dilaksanakan hari jumat dan sabtu yang pelaksanaan perkuliahannya hari jumat pada malam hari dan hari sabtu dari pagi hingga sore hari. Sistem perkuliahan akan dilaksanakan secara blended Learning atau hibrid. Adapun persyaratan sebagai mahasiswa Program Doktor adalah:

  1. Lulusan Sarjana (S1) Hukum dan Magister (S2) Ilmu Hukum/Syariah/disiplin ilmu lainya.
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00
  3. Mengisi Formulir Pendaftaran dengan lampiran : a). Fotofopy Ijazah S1 dan S2 serta transkip yang telah dilegalisir (masing-masing 2 (dua) lembar), b). Surat Rekomendasi akademik dari 2 (dua) orang yang mengenal calon mahasiswa dengan minimal Doktor, c). Surat Pernyataan Kesanggupan menyelesaian Studi tepat waktu, d). Draf Proposal Penelitian Disertasi (maksimal 25 halaman), e). Surat keterangan beasiswa (jika ada), f). Fotocopy karya ilmiah atau artikel yang pernah dipublikasikan pada jurnal terakreditasi nasional atau internasional (jika ada) g). Fotocopy karya ilmiah berupa buku (jika ada), h). Daftar Riwayat Hidup Singkat, i). Bukti pembayaran dari Bank
  4. Mengikuti tes TOEFL, Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara
  5. Lulus Seleksi dengan kriteria yang ditetapkan. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *