Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanNewsPengumuman

Universitas Nasional Mengangkat Ketua dan Sekretaris Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional

Guna memperlancar kegiatan akademik dan non akademik Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional, Rektor Universitas Nasional mengangkat Ketua dan Sekretaris Program Studi. Sesuai Keputusan Rektor Nomor 100 Tahun 2024 tanggal 24 April 2024 diangkat Prof. Dr. Arrisman, SH., MH., sebagai Ketua Program Studi Doktor Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional, sedangkan berdasarkan Keputusan Rektor Nomor 101 Tahun 2024 tanggal 2 Mei  2024 diangkat Dr. Ummu Salamah, S.Ag., SH., MA., sebagai Sekretaris Program Studi Doktor Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional.

Surat Keputusan Rektor tentang Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Program Studi diserahkan oleh Prof. Dr. Ir. Edi Sugiyono, SE., MM., selaku Kepala Biro Administrasi SDM Universitas Nasional mewakili Rektor Universitas Nasional diserahkan kepada Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional, kemudian SK Ketua Program Studi Doktor Hukum diserahkan oleh Dekan kepada Prof. Dr. Arrisman, SH., MH., sebagai Ketua Program Studi Doktor Hukum dan SK Sekretaris Program Studi diserahkan kepada Dr. Ummu Salamah, S.Ag., SH., MA., sebagai Sekretaris Program Studi Doktor Hukum. Penyerahan SK Ketua dan Sekretaris Program Studi Doktor Hukum dihadiri oleh Dr. Mustakim, SH., MH. selaku Wakil Dekan dan Masidin, SH., MH., selaku Ketua Program Studi sarjana Hukum.

Dalam acara penyerahan SK tersebut Dekan berpesan agar Ketua dan Sekretaris Program Studi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan pada semester ganjil tahun akademik 2024/2024 Program Doktor Hukum sudah dapat melaksanakan kegiatan perkuliahan. Perkuliahan Program Doktor Ilmu Hukum akan dibuka 2 (dua) kelas, yaitu kelas reguler yang akan dilaksanakan dari hari senin-jumat yang pelaksanaan perkuliahannya pada malam hari dan kelas khusus yang dilaksanakan hari jumat dan sabtu yang pelaksanaan perkuliahannya hari jumat pada malam hari dan hari sabtu dari pagi hingga sore hari. Sistem perkuliahan akan dilaksanakan secara blended Learning atau hibrid.

Adapun persyaratan sebagai mahasiswa Program Doktor adalah:

  1. Lulusan Sarjana (S1) Hukum dan Magister (S2) Ilmu Hukum/Syariah/disiplin ilmu lainya.
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00
  3. Mengisi Formulir Pendaftaran dengan lampiran : a). Fotofopy Ijazah S1 dan S2 serta transkip yang telah dilegalisir (masing-masing 2 (dua) lembar), b). Surat Rekomendasi akademik dari 2 (dua) orang yang mengenal calon mahasiswa dengan minimal Doktor, c). Surat Pernyataan Kesanggupan menyelesaian Studi tepat waktu, d). Draf Proposal Penelitian Disertasi (maksimal 25 halaman), e). Surat keterangan beasiswa (jika ada), f). Fotocopy karya ilmiah atau artikel yang pernah dipublikasikan pada jurnal terakreditasi nasional atau internasional (jika ada) g). Fotocopy karya ilmiah berupa buku (jika ada), h). Daftar Riwayat Hidup Singkat, i). Bukti pembayaran dari Bank
  4. Mengikuti tes TOEFL, Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara
  5. Lulus Seleksi dengan kriteria yang ditetapkan. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *