Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

AlumniBeritaKegiatanPengumumanPrestasiPublikasi

Sivitas Akademika Fakultas Hukum Harus Bertanggung Jawab Untuk Mempertahankan Akreditasi Unggul

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, SH., MS., dalam acara tasakuran atas perolehan Reakreditasi Unggul Program Studi Hukum Fakultas Hukum Universitas Nasional yang dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Desember 2022 di ruang serbaguna Fakultas Hukum. Dekan Fakultas Hukum mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Civitas Akademika Fakultas Hukum yaitu Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan, Alumni dan Pengguna Lulusan, serta kepada Pimpinan Yayasan. Pimpinan Universitas serta Kepala Badan, Biro dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Universitas Nasional yang telah bekerjasama secara aktif dalam membantu pelaksanaan Reakreditasi Program Studi Hukum sehingga meraih Akreditasi UNGGUL . Disamping itu Dekan juga mengingatkan kepada Sivitas Akademika Fakultas Hukum untuk secara bersama-sama bertanggung jawab guna mempertahankan Akreditasi Unggul dalam 5 (lima) tahun kedepan.

Sebagaimana diketahui bahwa Visitasi Reakreditasi Program Studi Hukum oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dilaksanakan pada tanggal 15-16 November 2022. Kemudian sesuai Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 9741/SK/BAN-PT/Ak/S/XI/2022 tanggal 22 November 2022 Program Studi Hukum Pada Program Sarjana Universitas Nasional, Kota Jakarta Selatan memenuhi syarat peringkat Akreditasi Unggul sejak tanggal 23 – November – 2022 sampai dengan 23 – November – 2027.

 

Dalam acara tasakuran tersebut juga diisi dengan sambutan-sambutan dari Dosen, Mahasiswa, Alumni dan perwakilan Kepala Biro/Badan/Unit Pelaksana Teknis. Dr. Tb. M. Ali Asgar, SH., MH., MM., M.Si., selaku wakil Dosen menyampaikan selamat kepada Program Studi Hukum atas raihan akreditasi unggul dan meminta kepada rekan-rekan Dosen untuk secara bersatu padu mempertahankan akreditasi unggul tersebut.

Kelvin Onasis Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum selaku wakil Mahasiswa menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Fakultas yang telah mengantarkan Program Studi Hukum meraih akreditasi unggul dengan harapan dengan akreditasi tersebut dapat memberikan efek yang baik ketika memasuki dunia kerja. begitu juga Kamaludin Apradi, alumni yang hadir pada saat tasakuran, mengucapkan selamat kepada Program Studi Hukum atas raihan akreditasi unggul sekaligus juga meminta kepada para Mahasiswa untuk memanfaatkan dan menggali ilmu yang sedalam-dalamnya dari dosen pada saat perkuliahan karena persaingan diluar sana sangat ketat sekali.

Pada sambutan terakhir disampaikan oleh Dr. Muhani, SE., MM., Kepala Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional selaku perwakilan dari Kepala Biro/Badan/Unit Pelaksana Teknis juga mengucapkan selamat kepada Fakultas Hukum dan Program Studi Hukum atas raihan akreditasi unggul sekaligus meminta kepada Sivitas Akademika untuk mempertahankan perolehan akreditasi unggul tersebut dalam kurun waktu 5 (lima) tahun kedepan. Program Studi Hukum harus konsisten melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPM-PT) melalui 5 (lima) langkah utama yang disingkat PPEPP, yaitu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi (pelaksanaan), Pengendalian (pelaksanaan), dan Peningkatan Standar Dikti.

Acara diakhiri dengan Doa yang dipimpin oleh Drs, H.A. Taufiqurrahman, SH., MH., S.pN., dan diteruskan dengan acara ramah tamah. (Msd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *