Assalamualaikum Wr Wb.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini membawa perubahan pada hampir semua aspek kehidupan manusia, seperti aspek sosial, budaya, politik, ekonomi, pendidikan, hukum dan lain-lain sehingga sebagian permasalahannya hanya dapat dipecahkan dengan upaya penguasaan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Perubahan tersebut di samping bermanfaat bagi kehidupan manusia di satu sisi, ternyata juga membawa manusia ke dalam era persaingan global. Konsekuensinya agar mampu berperan dalam persaingan global bangsa kita perlu terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Muaranya, peningkatan kualitas SDM merupakan kenyataan yang harus dilakukan secara terencana, terarah, intensif, efektif dan efisien dalam proses pembangunan, sehingga bangsa Indonesia dapat bersaing dalam era globalisasi tersebut.

Sebagai dampak dari era globalisasi tersebut aspek hukum ternyata menjadi daerah rawan akibat perubahan-perubahan yang sangat mendasar sehingga memerlukan pendidikan hukum yang berkelanjutan. Oleh karena itu perubahan yang terjadi seyogyanya dapat diikuti oleh masyarakat terutama masyarakat intelektual sehingga pengaruh dari perubahan tersebut sejauh mungkin berada pada koridor positif.

Berlandaskan pada keadaan di atas untuk menghadapi era globalisasi, Fakultas Hukum Universitas Nasional tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi di dunia maya guna menyebarkan informasi kemajuan ilmu khususnya ilmu hukum yang dihasilkan oleh sivitas akademika sebagai bentuk implementasi dari pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat kepada masyarakat luas. Oleh karena itu penyebaran informasi mengenai kegiatan tri dharma perguruan tinggi adalah salah satu bentuk tanggung jawab kami guna meningkatkan kualitas SDM Indonesia dalam era globalisasi.

Kami berharap semoga upaya-upaya Fakultas Hukum Universitas Nasional untuk menyebarkan informasi tentang kemajuan ilmu hukum ini dapat bermanfaat bagi pecinta ilmu maupun masyarakat luas.

Terima kasih.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *