Fakultas Hukum Unas

Fakultas Hukum Universitas Nasional Website | FH Unas

Bela Negara di Era Millenial

Jakarta, 4 Feb’ 2019. Fakultas Hukumm Universitas Nasional menyelenggarakan Seminar Nasional yang bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan yang bertema “Bela Negara di Era Millenial. dalam dalam kegiatan ini yang di lakasanakan di Aula Blok 1 Universitas Nasional di hadiri dari kementerian pertahanan, Dosen, Karyawan, mahasiswa, dan masyarakat luar. dalam kegiatan ini yang menjadi narasumber Laksamana Muda TNI (Purn) Prof. Dr. Setyo Harnowo, Drg., Sp., BM(K), FICD, FICCDE. (Ketua Forum Bela Negara Kementerian Pertahanan RI) yang diwakilkan kepada Bapak Drs. Bambang Sulastomo, M.Si. , Bapak Masidin, SH., MH. (Ka. Prodi FH UNAS),   dan yang menjadi Moderatornya adalah Hamrin, SH., MH., M.Si. (seorang Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan).

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional “Kegiatan seminar ini sangat bermanfaat khususnya bagi generasi millenial yaitu bagaimana membangkitkan kecintaan generasi millenial terhadap bangsa dan negara di era yang banyak berbagai tantangan berupa kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat ini. Generasi millenial sangat dituntut untuk mempunyai kesadaran bela negara sesuai dengan prestasi dan profesi yang dimilikinya, ungkap Dr. Ismail Rumadan, MH.

Bela negara yang dapat dilakukan oleh para generasi di era melanial adalah dapat melalui bela negara secara fisik dan non fisik. Generasi melanial sangat penting bagi keberlangsungan negara di masa depan, karena kemajuan bangsa dan negara tergantung kepada generasi mudanya. Ungkap Drs. Bambang Sulastomo, M.Si. (Perwakilan Forum Bela Negara).

disampaikan jua oleh Masidin, SH., MH., ada beberapa hal yang sangat urgen kenapa generasi millenial harus melakukan bela negara, yaitu bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia telah dicapai dengan bersusah payah dengan mengorbankan harta dan nyawa, wilayah indonesia sangat luas, penduduk indonesia sangat banyak dan beraneka ragam dan keberlangsungan masa depan bangsa Indonesia terletak pada generasi muda. Untuk itu bela negara yang harus dilakukan oleh para generasi millenial yaitu bisa dilakukan secara fisik maupun non fisik, yaitu melalui keterlibatannya sesuai dengan prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara maupun sesuai profesi masing2, serta secara fisik dengan menjadi anggota TNI maupun yang tidak dapat masuk menjadi anggota Organisasi Kepemudaan. ungkpanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.