“Selamat dan Sukses” Kepada Wisudawan/ti Fakultas Hukum

Maret 7, 2018 FH UNAS
Universitas Nasional menggelar Sidang Terbuka Senat Periode I Tahun 2017/2018 yang melantik lebih dari 800, yang terdiri dari jenjang pascasarjan, sarjana dan diploma. Adapun untuk wisudawan/ti dari Fakultas Hukum sebanyak 39, dengan lulusan terbaik dari Fakultas Hukum bernama Ajeng Tyas Saraswati Fajari dengan IPK 3,83 dengan predikat cum laude.
“Terimakasih kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Soesatyo dan Profesor Jang Youn Cho dari Hankuk University, Korea yang telah bersedia di sela aktivitas yang sangat padat. Untuk memberikan pencerahan ilmu kepada kami terutama kepada para wisudawan sebagai bekal dalam membanung bangsa ini melalui tema “Peran Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan Cita Hukum Yang Berkeadilan”. Ujar Ibu Ummu Salamah, SH., MH. (wakil Dekan FH UNAS) yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Wisuda Periode ini dalam Laporan Ketua Wisuda.
Salah satu yang berbeda dari wisuda kali ini adalah diberikannya Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) kepada wisudawan. Selain mendapatkan ijazah, wisudawan juga akan mendapatkan SKPI yaitu dokumen-dokumen yang memuat informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar.
Hal ini sesuai dengan ketentuan pemerintah melalui pemberlakuan Kurikulum Pendidikan Tinggi berbasis Standar Nasional Perguruan Tinggi/Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia atau SNPT/KKNI di seluruh program studi guna melahirkan lulusan yang kompeten dan berkualitas.
Kami atas perwakilan dari segenap pimpinan, dosen dan karyawan Fakultas Hukum mengucapan “Selamat dan Sukses atas dilantiknya wisudawan/ti” kepada para Lulusan Fakultas Hukum “jadi lulusan berkaraktek dan berintegritas, serta profesional dan siap bersaing, berkualitas di dunia kerja. Ungkap Dekan Fakultas Hukum Dr. Ismail Rumadan, MH. Saat wisuda UNAS di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/3).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *