Fakultas Hukum

Fakultas Hukum Universitas Nasional

BeritaGaleriKegiatanKegiatan dan PrestasiKerja samaNewsPengumuman

KOMUNITAS PERADILAN SEMU FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS NASIONAL MENGADAKAN KUNJUNGAN EDUKATIF KE DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA

Pada Rabu, 10 Juli 2024 Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Nasional melaksanakan kunjungan edukatif ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang dilakukan secara offline langsung di Gedung DPR RI, Jakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai proses legislatif dan peran DPR RI dalam sistem pemerintahan Indonesia. Kunjungan edukatif ini diikuti oleh anggota dan struktural KPS FH UNAS serta dosen pendamping yaitu Bapak Ahmad Sobari, SH., MH., Ph.D dan Bapak Dr. Hamrin,SH., MH., M.Si (Han).

Pada kesempatan ini, KPS FH UNAS mendapatkan sambutan dari Bapak Mu’ammil Rokhily, S.Sos. selaku Kepala Subbagian Promosi, Diseminasi dan Edukasi Publik serta pemaparan materi oleh Bapak Zoel Arief Iskandar, S.I.Kom., M.A. sebagai Pranata Humas Ahli Muda di Ruang KK II, Gedung DPR RI. Dalam pemaparannya, Bapak Zoel Arief menyampaikan mengenai struktur DPR RI, mulai dari Komisi-komisi yang ada, Badan Musyawarah, hingga fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran yang dijalankan oleh DPR RI. Setelah mendapatkan pemaparan materi, anggota dan struktural KPS FH UNAS diajak  untuk berkeliling gedung DPR dan melihat langsung Ruang Sidang Paripurna dan museum DPR RI. Pemandu menjelaskan detail mengenai sejarah gedung dan fungsi-fungsi ruangan yang ada.

Kunjungan ini memberikan banyak manfaat dan wawasan baru bagi anggota serta struktural KPS FH UNAS dan memahami peran penting DPR RI dalam menjaga demokrasi dan menegakkan kedaulatan rakyat. Pengalaman ini juga memotivasi anggota serta struktural KPS FH UNAS untuk lebih aktif dalam mengikuti perkembangan politik dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *